HomeLIFESTYLEHealthHasil Penelitian, Minum 3 Cangkir Kopi Tiap Hari Dapat Mencegah Mati Muda

Hasil Penelitian, Minum 3 Cangkir Kopi Tiap Hari Dapat Mencegah Mati Muda

spot_img

HARAPANMEDIA.COM, BATAM – Kopi adalah salah satu minuman favorit masyarakat dunia. Selain sebagai pendamping sarapan pagi, kopi juga sering diandalkan untuk menemani aktivitas sehari-hari, menambah energi dan fokus, hingga untuk menahan kantuk.
Meskipun berbahaya jika terlalu sering dikonsumsi, ternyata kopi dalam jumlah yang cukup bisa bermanfaat bagi kesehatan, bahkan menyelamatkan seseorang dari mati muda.

Sebuah studi baru menyebutkan bahwa mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi per hari dapat menurunkan risiko kardiovaskular (gangguan jantung dan pembuluh darah) dan kematian dini.

BACA JUGA:Diperkirakan Lebih Dari 1,7 Juta Perempuan Indonesia Akan Meninggal Karena Kanker Serviks

“Hasil penelitian menunjukkan bahwa asupan kopi bubuk, instan, dan tanpa kafein ringan hingga sedang harus dianggap sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” ujar Kepala Penelitian Elektrofisiologi Klinis di Baker Heart and Diabetes Institute sekaligus salah satu penulis studi, Peter Kistler, dikutip dari CNN Health, Kamis (15/8/2024).

BERITA TERKAIT
spot_img

POPULER HARI INI

BERITA TERKINI