HomeLIFESTYLEHealthHasil Penelitian, Minum 3 Cangkir Kopi Tiap Hari Dapat Mencegah Mati Muda

Hasil Penelitian, Minum 3 Cangkir Kopi Tiap Hari Dapat Mencegah Mati Muda

spot_img

Studi yang dipublikasikan European Journal of Preventive Cardiology menemukan bahwa jenis kopi bubuk, instan, dan tanpa kafein ringan hingga sedang mampu menurunkam risiko penyakit jantung koroner, gagal jantung kongestif, dan stroke secara signifikan. Namun, hanya kopi bubuk dan kopi instan dengan kafein yang mengurangi risiko aritmia atau detak jantung tidak teratur.

Menurut laporan CNN Health, penelitian sebelumnya juga menemukan, tiga sampai lima cangkir kopi hitam setiap hari telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung, Alzheimer alias penurunan fungsi memori otak, Parkinson alias gangguan sistem saraf, diabetes tipe 2, penyakit hati, dan kanker prostat.

Berdasarkan penelitian tersebut, minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari berpengaruh pada penurunan kematian dini terbesar, bila dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi kopi. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img

POPULER HARI INI

BERITA TERKINI