HomeLIFESTYLEHealthBantu Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 6 Minuman Alami Berikut

Bantu Turunkan Kadar Gula Darah Dengan 6 Minuman Alami Berikut

spot_img

Sebagian besar penelitian dilakukan pada teh hitam dan teh oolong. Jadi pilihlah varietas tersebut jika Anda ingin menurunkan gula darah.

Seperti halnya kopi, batasi penambahan gula (termasuk madu).

4. Teh Hijau
Mengonsumsi teh hijau telah terbukti menurunkan kadar glukosa darah puasa, menurut penelitian dalam Nutrition & Metabolism.

Katekin dalam teh dapat menghalangi sebagian penyerapan karbohidrat selama proses pencernaan, juga dapat meningkatkan metabolisme glukosa, dan dapat mengurangi stres oksidatif, yang semuanya dapat membantu menurunkan gula darah Anda.

5. Susu
Protein dalam susu sapi ternyata dapat membantu menurunkan respons glukosa darah setelah makan pada orang yang menderita diabetes dan mereka yang tidak, menurut tinjauan tahun 2018 dalam Diabetes/Metabolism Research and Reviews.

Protein ini, termasuk kasein dan whey, memperlambat pencernaan dan meningkatkan respons insulin, sehingga memiliki efek positif terhadap kadar gula darah.

Asosiasi Diabetes Amerika merekomendasikan untuk memilih susu tanpa lemak atau rendah lemak (yang dapat mengendalikan lemak jenuh).

6. Jus Tomat
Dalam uji coba terkontrol acak kecil yang diterbitkan pada tahun 2020 di Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition yang mengevaluasi 25 wanita sehat, mereka yang minum sekitar 7 ons jus tomat 30 menit sebelum makan sarapan kaya karbohidrat mengalami kadar gula darah yang lebih rendah setelah makan dibandingkan dengan yang minum air sebelum makan. Ini terjadi meskipun jus tomat menambahkan kalori ekstra. (*)

BERITA TERKAIT
spot_img

POPULER HARI INI

BERITA TERKINI